Jumat, 03 September 2010

Semangat..!!!

Orangtua saya mengajarkan arti kata semangat. Katanya, semangat itu adalah energi terbesar yang harus dikelola dengan baik dan jangan sampai anjlok.Dengan semangat apa yang diinginkan oleh kita bisa tercapai. Katanya, semangat juga berarti cinta. Kita akan peduli dengan sesama. Kita juga memiliki empati yang baik. Karena sesuangguhnya semangat adalah cinta!

Lihatlah orang yang semangat. Mendekati hari raya ini, sangat banyak mereka yang bersemangat. Pedagang bersemangat berdagang. Pegawai bersemangat bekerja. Pemudik apa lagi. Tukang ojek tiap hari terjadwal bekerja.Petani apalagi. Dan banyak lagi. Mereka semua tidak melihat kondisi yang menimpa. Mereka fokus pada satu tujuan, bahwa apa yang dilakukannya bisa menghasilkan dengan hasil optimal.

Bayangkan kalau mereka malas-malasan. Jelas mereka terhimpit oleh orang-orang yang bersemangat. Tertinggal dan terus tertinggal. Mereka hanya memandang kehidupan di depan seolah itu-itu saja. Sehingga, gelora semangat yang ada di dalam dirinya minim.

Sahabat, sudahkah kita selalu menempatkan semangat sebagai energi bagi kehidupan kita? Jika belum, ayo kita sadari. Segera pacu adrenalin di dalam diri kita agar terus semangat, semangat, dan semangat. Lakukan hal terbaik di kehidupan kita ini. Hidup tidak akan datang dua kali. Matahari tidak akan mundur ke belakang. Semangat-semangat dan semangat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar